Home » » Cara Uninstall Program Dan Membersihkan Registry dengan Aplikasi Ainvo Uninstall Manager

Cara Uninstall Program Dan Membersihkan Registry dengan Aplikasi Ainvo Uninstall Manager

Sebagian besar aplikasi ketika diinstal ke komputer akan membuat sebuah entri ke windows registri tetapi ketika  aplikasi tersebut dilepas dari sistem Windows, tidak semua entri di registri terhapus oleh sistem dan meninggalkan jejak yang memberatkan kinerja komputer atau laptop Anda. Ainvo Uninstall Manager adalah sebuah aplikasi gratis yang sangat berguna untuk membantu anda menghapus entri di registri Windows yang memberatkan komputer Anda sehingga akan mendongkrak performa komputer secara signifikan.

Saya asumsikan anda sudah melakukan instalasi Ainvo Uninstall Manager, jalankan aplikasi. klik tombol Find Program dan aplikasi akan berjalan dengan sendirinya untuk mencari aplikasi yang diinstal, tunggu sampai proses pencarian selesai, proses ini akan lumayan lama karena aplikasi harus menganalisa semua aplikasi yang terinstall dalam Windows anda satu per satu.



Setelah proses pencarian selesai, aplikasi akan menampilkan daftar seluruh program yang terinstall di komputer Anda. 
Yang harus anda lakukan adalah memilih aplikasi mana yang ingin anda uninstall, tandai aplikasi yang anda pilih dan klik Uninstall di bagian atas untuk menghapus program dari komputer. Tunggu hingga proses uninstal selesai, dan jika sudah selesai anda dapat menghapus kunci registri dengan meng-klik "Remove Registry Keys". Proses uninstall program dan registry telah selesai, anda dapat memilih aplikasi lain yang ingin anda uninstall dan hapus registry key-nya.

0 comments:

Post a Comment

Artikel Populer

Kategori

Powered by Blogger.